Kita adalah musafir yang berhenti sejenak di suatu oase, oase yang menjadi tempat berkumpulnya para pengembara. Kita tak pedulikan berapa banyak musafir yang telah singgah dioase ini, yang kita tahu adalah kita membutuhkan sumber daya yang ada disana. Setiap detik ada rombongan yang pergi dan ada rombongan yang datang. Setiap detik kita menyibukkan diri dengan persiapan perbekalan yang akan kita bawa.

Sungguh menarik mengamati dan merenungi perilaku berbagai musafir yang singgah disini, termasuk perilaku kita sendiri. Masing-masing memiliki batasan waktu sampai kapan dia berhenti untuk melanjutkan perjalanan. Tetapi tidak jarang kita temui orang-orang yang tidak mau melanjutkan perjalanan dan tetap bersikeras untuk minum air sebanyak-banyaknya.

Akhirnya sumberdaya yang harus kita persiapkan telah terpenuhi, segera kita harus melanjutkan perjalanan, ditempat ini biasa sudah musafir yang pergi. Namun, kali ini berbeda: musafir-musafir itu telah menjadi saudara: air oase yang kita rengkuh bersama, ganasnya gurunpun kita taklukkan bersama, tak terhitung bekal yang telah kita persiapkan bersama untuk melanjutkan perjalanan tapi tetap saja keinginan untuk melanjutkan perjalanan bersama sebagai sesama musafir masih kuat terasa. Sekilas sang musafir yang berangkat terakhirpun sadar, betapa berharganya saudara-saudaranya. Satu kalimat yang menjadi benang merah dan yang aku pelajari dari kalian saudara musafirku:

“Kita tidak ingin menjadi orang biasa, yang hanya biasa membiasakan diri dengan kebiasaan orang biasa, yang biasanya hanya biasa melakukan pekerjaan yang biasa-biasa saja, sebab kebiasaan itu hanya akan membuat kita menjadi orang yang biasa-biasa saja, Maka telah lama kita bertekad mengubah kebiasaan kita, agar bisa menjadi orang yang LUAR BIASA”.

(dedicated: 4 my old friends, all of u is my inspiration)

About JavAurora

Aku bagai berjalan di atas air, beriak tapi tak berbekas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s